Bahasa Inggris Modal Hadapi AFTA

22.52 Edit This 0 Comments »

Bahasa Inggris Modal Hadapi AFTA



MEDAN (Berita): Direktur Politeknik MBP Medan, Drs Tenang Malem Tarigan mengatakan siswa dan mahasiswa harus menguasai bahasa Inggris untuk menghadapi Association Free Trade Asia (AFTA) atau asosiasi perdagangan bebas Asia.
Hal itu dikemukakan Direktur Politeknik MBP Medan yang diwakili Pembantu Direktur III Drs.Anggiat P.Simamora, SH dalam sambutan dalam acara lomba lomba pidato Bahasa Inggris (Speech Contest) yang diselenggarakan oleh Politeknik MBP Medan Rabu kemarin di pelataran parkir perguruan tinggi tersebut.

’Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional hendaknya dapat dikuasai oleh siswa dan mahasiswa terutama dalam era globalisasi dan menghadapi AFTA 2010 mendatang,’ katanya.

Belajar Bahasa Inggris, kata Pembantu Direktur III ini harus dipelajari secara berulang-ulang. Oleh karena itu Anggiat Simamora minta kepada seluruh peserta lomba untuk tetap berlatih sehingga pada suatu saat nanti akan mampu bertan-ding di tingkat nasional.

Sementara itu koordinator panitia lomba pidato bahasa Inggris (Speech Contest) Dra.Sempa Peranginangin, M.Hum mengatakan, dengan adanya lomba pidato bahasa Inggris ini diharapkan minat belajar bahasa Inggris bagi siswa/I SMA dan SMK sederajat akan semakin meningkat.

Menurutnya, jumlah mahsiswa jurusan bahasa Inggris di Politeknik MBP saat ini mencapai 500 orang terdiri dari Program Diploma 3 dan Diploma I dan lulusannya telah banyak bekerja di instansi pemerintah dan swasta.

Jumlah peserta lomba pidato bahasa Inggris sebanyak 120 orang terdiri dari siswa-siswa SMA/SMK se kota Medan . Sementara tim juri terdiri dari Drs.Syahlan Tampubolon, M.Hum, Wahidin, S.Pd, M.Hum dan Tombar Tampubolon, S.Pd.

Sementara wakil dari peserta lomba dari salah SMA mengakui bahwa kegiatan lomba dengan topik bahasa Inggris cukup menarik, dan hendaknya kegiatan semacam ini berkelanjutan dan juga diharapkan bias menjadi kegiatan rutin Politeknik MBP Medan.

Keluar sebagai juara I dan meraih Piala Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, siswa SMAN I Medan Anggreka Michello Bulan Lubis. Sedangkan juara II diraih oleh Lina Sukma Hayati, siswi MAN I Medan dan memperoleh uang tunai sebesar Rp 750 ribu plus Tropy dan voucher, dan Juara III diraih oleh Anggi Maisarani, siswa SMAN 3 Medan, dan berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp500 ribu plus tropy dan voucher.Sementara juara harapan diraih Geofani Purba, siswi SMA St Thomas I Medan dan mendapat tropy dan voucher. (aje)


Source : beritasore.com

0 komentar: