USU Perpanjang Masa Pendaftaran UMB-SPMB

22.50 Edit This 0 Comments »

USU Perpanjang Masa Pendaftaran UMB-SPMB


Medan ( Berita ) : Universitas Sumatera Utara (USU) memperpanjang masa pendaftaran penerimaan calon mahasiswa baru lewat jalur ujian masuk bersama seleksi penerimaan mahasiswa baru (UMB-SPMB) hingga 28 Mei 2009.

“Berdasarkan informasi dari panitia pusat, pendaftaran UMB-SPMB tahun akademik 2009/2010 yang seharusnya ditutup 26 Mei diperpanjang hingga 28 Mei 2009,” kata Ketua Panitia Lokal UMB USU, Prof Dr Ir Sumono, MS di Medan, Senin [25/05] .

Ia mengatakan, dengan diperpanjangnya masa pendaftaran tersebut calon peserta UMB yang belum mendaftarkan diri masih memiliki waktu yang cukup untuk melakukan pembayaran di Bank BNI dan melakukan registrasi di website spmb.or.id.

Sedangkan bagi peserta yang sudah melakukan registrasi namun belum memiliki kartu ujian yang benar dan lengkap seperti terdapat kesalahan dalam mengisi nama dan foto, bisa memperbaikinya.

“Untuk perbaikan berbagai kesalahan seperti foto yang terlalu kecil atau kabur dan salah tulis nama, para peserta dapat menghubungi panitia di kantor panitia lokal USU di Kampus USU Jalan Dr Mansyur Medan,” katanya.

UMB tahun ini melibatkan tujuh perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia, yakni Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, USU, Universitas Jambi, Universitas Indonesia (UI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Islam Negeri Jakarta dan Universitas Islam Negeri Makassar.

Pembayaran biaya pendaftaran dilakukan melalui Bank BNI dengan biaya pendaftaran untuk kelompok IPA/IPS Rp200 ribu dan IPC Rp225 ribu. Setiap peserta dapat memilih sebanyak-banyaknya empat program studi pilihan dari dua universitas yang berbeda dan ujian tertulis dilaksanakan 6-7 Juni 2009.

Sementara itu, Penanggungjawan Informasi Panitia Lokal UMB USU, Bisru Hafi, mengatakan, hingga Senin (25/5) jumlah pendaftar UMB USU sebanyak 25.819 orang dengan rincian untuk kelompok IPA 11.539 orang, IPS 6.932 orang dan IPC 7.348 orang.

Sedangkan peserta yang telah melakukan registrasi sebanyak 23.947 orang dengan rincian kelompok IPA 10.762 orang, IPS 6.348 orang dan IPC 6.837 orang. (ant )


Source : beritasore.com

0 komentar: